Mau Lancar Hidupmu? Pastikan Orang Tuamu Meridhoi

Ridho ALLAH ada pada Ridho Orang Tua, Murka ALLAH ada pada Murka Orang Tua. (HR Tirmidzi).

Saya baru sadar setelah membaca buku Ust. Prof. Yunahar Ilyas Kuliah Akhlak. Bahwa hadits ini gak cuma berlaku pada anak2. Tapi juga berlaku pada orang dewasa yang masih hidup orang tuanya.

Jadi, yang pengen skripsinya lancar, jodohnya cepat ketemu, karir kerjaannya bagus atau usahanya melesat terus. Ingat rumus di hadits ini.

Coba DURHAKA pada orang tua, kalau pengen nyoba HIDUP yang SENGSARA, neraka dunia (karena dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa azab DURHAKA pada orang tua akan disegerakan di dunia).

Jadi, pulanglah ke rumah, minta doa & keridhoan orang tua kita…

Ingat, gak ada satu pun tokoh besar dan sukses, yang durhaka pada orang tuanya. Mereka pasti menjalani kehidupan yang lebih baik, karena RIDHO orang tua mereka.

****
NOTE: Kembali ke tahun 2011 sewaktu lulus S1, waktu itu saya butuh waktu berbulan-bulan untuk meyakinkan IBU, bahwa saya gak akan daftar kerja kemanapun. Saya akan membuat pekerjaan sendiri (berwirausaha).

Ibu ketika itu (tentu karena cintanya pada anak) pengen saya kerja kantoran saja, yang jalannya lebih “lempeng”. Sebagai orang dewasa, tentu kita punya ego yang pengen dipertahankan, apapun caranya. Tapi sebagai anak BIRRUL WALIDAIN tetap harus jadi panduan. Orang Tua harus RIDHO dulu dengan keputusan kita.

Alhamdulillah, setelah sekian bulan mengajak ngobrol secara baik-baik. Sembari memamerkan nominal rekening bank yang terus bertambah, akhirnya Ibu pun mengijinkan. 😀

Selebihnya, jalan di dunia usaha serasa kayak jalan tol aja. 🙂

Sumber gambar: https://fosteringfoundation.co.uk/wp-content/uploads/2017/01/Family-Silouette.jpg

***
Muhammad Zulfi Ifani,
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s