Bermimpi Sukses ala Jeff Bezos Amazon

REGRET MINIMIZATION FRAMEWORK
by Jeff Bezos

image

Ini ilustrasi cara BERMIMPI yang benar bagi seorang pengusaha pemula, atau siapa saja yang ingin sukses di masa depan.

Proyeksikan diri kita suatu saat akan berusia 80 tahun. Buatlah daftar apa saja yang akan membuat kita menyesal (regret). Semakin di atas, semakin penting.

List ini nantinya akan membantu kita utk memutuskan ya/tidak saat tawaran gurih silih berganti menghampiri. Itulah esensi utama dari memiliki MIMPI. MIMPI memberi panduan bagi kita untuk tetap FOKUS & KONSISTEN berjalan menuju tujuan.

Tanpa MIMPI, kita bisa saja akan tetap sibuk berjalan. Tapi perjalanan kita mbelok kanan-kiri, bahkan tanpa disadari kitapun tersesat.

Jeff Bezos yang mencetuskan REGRET MINIMIZATION FRAMEWORK (RMF) ini sudah mempraktekkannya di usia 30an tahun. Saat dimana ia memiliki pekerjaan dg status sosial & gaji yg menggiurkan di WALL STREET.

Setelah berdiskusi dg boss-nya, ia pun memutuskan utk Resign dan mengejar mimpinya berjualan buku secara online dengan bendera AMAZON. Suatu keputusan besar, keluar dr pekerjaan yg mapan dan prestisius utk memulai sebuah usaha yang serba tidak pasti.

APA KIRA-KIRA TOP LIST RMF yang membuatnya seberani itu?
Top listnya adalah dia tidak ingin di usia 80 tahun kelak. Ia menyesal karena selagi muda dahulu, ia mengabaikan revolusi teknologi informasi yang sedang mengguncang dunia. Ia tidak ingin hanya jadi penonton revolusi zaman. Ia harus jadi pemain utamanya.

20 tahun berlalu. Di Tahun 2015. Jeff Bezos kini punya kekayaan lebih dari 650 trilyun rupiah. Ia pun menjadi orang terkaya ke-5 di dunia versi Forbes.

JADI…
Apakah yang kira-kira akan membuat kita menyesal di umur 80 tahun kelak? Sudahkah kita pernah memikirkannya?

#entrepreneur #wirausaha #amazon #jeffbezos #iframerental #bermimpi #mimpi #quote

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s