7 Kunci Emas Untuk Sehat dari Dr. Hiromi Shinya

Selama setahun belakangan ini, sembari berat badan saya terus membengkak. Saya mengalami berbagai macam penyakit. Setidaknya tipes dan maag benar-benar mengganggu saya (ini belum termasuk malaria). Dua penyakit ini secara tidak langsung benar-benar menggangu aktivitas saya, mengingat begitu seringnya kambuh.

Mulai dari Orang tua sampai kawan-kawan menyarankan saya untuk melakukan diet. Beberapa hari lalu saya mendapatkan buku yang sangat bagus, “The Miracle of Enzime” karya DR. Hiromi Shinya, milik kawan saya Afzal Saiful. Buku ini menjelaskan secara panjang lebar mengenai paradigma baru diet dan pola hidup sehat. Sangat menarik, karena banyak pola pikir yang sudah mendarah daging tentang kesehatan dibongkar habis. Semisal, mitos bahwa daging memberikan stamina lebih ternyata tidak sepenuhnya benar. Daging justru memperberat kerja usus besar karena hanya mengandung kolesterol dan lemak, tanpa serat. Dalam jangka panjang nantinya, usus akan terus terbebani dan menjadi sumber penyakit. Selain itu, masih ada mitos tentang yoghurt, obat-obatan yang ternyata hanya menjadi racun dalam tubuh, dan masih banyak lagi.

Bagi rekan-rekan yang belum sempat membacanya. Saya telah menyiapkan rangkumannya. Rangkuman yang sudah saya siapkan difokuskan pada tips-tips bagaimana hidup sehat. Tips ini menyangkut cara memilih makanan dan minuman, olahraga sampai pada masalah istirahat. Lebih lengkap, rekan-rekan bisa mendownloadnya di sini.

One thought on “7 Kunci Emas Untuk Sehat dari Dr. Hiromi Shinya

  1. mau diet ya fan??
    smoga sukses ya…

Leave a Reply

