Ujian Opini Publik (Disertai Link Materi Kuliah)

Akhirnya ujian semester datang juga. Bagi sebagian orang, masa ini sangat didambakan karena menjadi pertaruhan atas keseriusan belajar selama ini. Namun, bagi sebagian yang lain, ada yang malah kelabakan: bingung mencari pinjaman catatan, atau pun kopian softfile karena tidak serius kuliah selama ini.

Khusus bagi angkatan 2006 di Komunikasi UGM. Saya haqqul yakin, sebagian besar kawan-kawan akan mengharapkan ini menjadi ujian semester terakhir di bangku kuliah. Tentunya agar semester ke depan bisa fokus 100% ke skripsi yang siap menghadang.

Selain itu, saya rasa tentu ada kawan-kawan yang masih bertanya-tanya: Sebenarnya apa sih yang dipelajari di mata kuliah ini? Debatable memang, namun bagi saya antara teori dan contoh praktisnya sudah cukup seimbang. Meskipun, memang mahasiswa belum sampai pada taraf “mampu” untuk mendesain polling tersendiri. Mungkin, ada baiknya bila mahasiswa masih kurang puas, bisa segera menghubungi dosen pengampu (Mas Dodi Ambardi atau Mbak Gilang). Sehingga, ketidak puasan tersebut bisa terobati.

Nah, oleh karena itu, apapun motif anda dalam mencari bahan. Saya ingin berbagi bahan kuliah opini publik yang saya miliki (tepatnya saya kopi dari adik kelas, Mayang Hadianti Komunikasi 2007). Semoga bermanfaat, semoga juga tidak perlu dibawa ke dalam kelas. Karena ujiannya, akan close book (seperti Ujian mid, semoga saya tidak salah).

Ini link untuk download materinya:

Catatan 1

Catatan 2

Soal Ujian Mid (Bahan referensi)

note: maaf bila hasil scan-nya kurang begitu jelas.

Selamat Ujian!! Fastabiqul Khoirot!

2 thoughts on “Ujian Opini Publik (Disertai Link Materi Kuliah)

  1. selamat belajar dn moga sukses bro!

    nek menurutku sih kita belajar untuk bisa belajar bro……

  2. ckck…. wah lama tidak berkunjung keblog ini, jadi semakin membuat terpana.
    empat jempol mas!!


    maaf2 jadinya meteri dari saya memang adanya itu dan sepertinya tidak keluar di ujian..
    sedih juga.. tapi malu juga soalnya pakek dipampang2 di blog keren ini.


    semoga tidak kapok ambil mata kuliah serius seperti ini di sisa semester depan
    (buat saya maksudnya, kalo mas Zulfi jelas endak-laah!…)

    semangat2..!

    Lebay kamu, may… blogku masih gini2 aja… sering malah sampah yg masuk ke sini… hehe
    Makasih udah dibantu lho…

Leave a Reply

