Memahami Studi Kasus

Akhirnya, saya pun harus mempelajari secara khusus metode penelitian ini. Tidak lain, tidak bukan ini berkaitan dengan skripsi saya (Alhamdulillah, sudah diterima oleh jurusan). Judulnya sementara ini adalah Pressure Group 2.0 (Studi Kasus Deskriptif Mengenai Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah dan Bibit Samad di Situs Jejaring Sosial Facebook).

Mohon doanya dari rekan-rekan pembaca blog saya. Agar saya diberi kekuatan untuk menyelesaikan skripsi saya sesegera mungkin.

Studi kasus digunakan dalam lingkup yang amat luas, melebihi metode apapun. Begitu luasnya, hingga ada yang meragukannya sebagai metode penelitian yang dpt diandalkan. Metode ini dapat digunakan untuk penelitian kebijakan, ilmu politik, komunikasi, administrasi umum, tata perencanaan kota, dsb. Overall, metode ini amat cocok untuk menjawab pertanyaan how dan why.

Nah, bagi rekan-rekan yang membutuhkan materi tentang studi kasus. Dipersilahkan untuk mendownload rangkuman materi yang telah saya susun. Semoga bermanfaat!

3 thoughts on “Memahami Studi Kasus

  1. Mas kapan pulang magelang? ikut acara GETHUKAN-nya Pendekar Tidar.
    Oh ya. Sampeyan kenal mas fickry juga toh? (wah berarti sudah lulus dwong)….😀

    Saya pulang hampir tiap akhir minggu, Bung…
    Mas Fikri, dia senior saya…
    Dia udah lulus, saya masih proses… hehe

  2. gudluck yah!!

    oke, thanks..

Leave a Reply

