Opini Bang Zulfi tentang Palestina

Lama saya merenung, kenapa saya begitu bungkam tentang masalah Palestina ini? Ikut demonstrasi belum sempat (atau bahkan belum pernah), menulis artikel juga dari kemarin belum ada ide. Mungkin dari kemarin, saya baru bisa menyumbang keresahan dan sedikit kelebihan rezeki, selebihnya ya gini-gini aja, masih belum banyak berguna.

Nah, ini beberapa poin yang akan saya opinikan:

Pertama, yang jelas Palestina sampai kapanpun akan terus hidup. Saya masih ingat sekali, ada quote yang amat menarik di majalah Hidayatullah, bahwa Palestina akan terus hidup karena warganya berperang melawan Israel demi mati syahid, sebaliknya Israel justru berperang demi mempertahankan hidup. Di sinilah perbedaan yang amat jomplang, warga Palestina demi syahid tidak akan pernah takut melawan sehebat apapun senjata Israel. Sebaliknya, Israel karena takut mati, begitu ketakutan setengah mati saat roket-roket “mini” Palestina menyerbunya.

Kedua, menurut saya yang harus bertanggungjawab di sini memang Amerika dan Israel itu. Di Indonesia misalnya, berbagai elemen masyarakat (tidak hanya ormas atau parpol Islam) menyuarakan kecamannya akan tindakan brutal. Bahkan, di tingkat global kecaman pun muncul dari mana-mana. Sayang ya baru sebatas kecaman, karena tindakan konkret dari PBB, menurut saya tak akan pernah terjadi (Lagi, lagi karena hak veto yang dimiliki Amerika. Sangat tidak adil bukan?). Di sinilah saya melihat Amerika dan Israel bukan lagi setan dunia, tapi sudah sampai tingkatan Iblis. Tahu sendiri lah perbedaan setan dan iblis, kalau setan hanya pengikut, iblis justru biangnya kejahatan.

Ketiga, saya amat sepakat dengan semua demonstrasi anti Israel dan Amerika selama ini. Jelas harus didemo bung, mengingat tindakan mereka sudah tidak dapat ditolerir. Jadi, yang kita demo itu bukan mereka sebagai negara, melainkan tindakan mereka yang jelas-jelas biadab. Betul tidak? Bahkan, kalaupun demonya sampai pada tingkatan anarkis (ex: menghancurkan Kedubes Amerika), menurut saya itu sah-sah saja. Seanarkis apapun demo yang kita lakukan, tak akan pernah bisa melebihi (atau minimal mendekati) kebiadaban koalisi Amerika dan Israel dalam membantai jutaan rakyat Palestina selama ini.

Saya akui, opini saya banyak ngawurnya. Tapi, semoga ini jadi curahan hati saya yang terdalam akan masalah Palestina. Terakhir, apapun pilihannya, tidak ada kata berdamai bila Israel masih menduduki tanah-tanah warga Palestina. Atau seperti kata Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, “Israel harus dihapuskan dari peta dunia”. Tidak ada kompromi!!

9 thoughts on “Opini Bang Zulfi tentang Palestina

  1. memang benar begitulah sebenarnya isi hati setiap umat islam yang benar-benar peduli terhadap saudaranya di palestine,aku juga heran, dengan PBB sebenarnya yang diharapkan itu perdamaian ataukah ingin tetap eksis sebagai anggota PBB. Dan sekali lagi sangatlah tepat pendapat Din Syamsudin bahwa kalau PBB tidak bergerak, sudahla tidak usah ada PBB lagi kita nggak perlu juru dunia yang nggak adil, sudah bubarkan saja PBB,atau mungkin liga arab juga.kalau mereka benarr-2 gak respek sama kejahatan perang, sudah bubarka!Tapi sekali lagi bahwa kita sebagai umat Islam tidak perlu emosi yang dibutuhkan sekarang adalah bergerak bersama untuk menciptakan perdamaian.

    makasih buat komentarnya… satu hal bahwa: ini jelas penindasan. dan sebagai sesama muslim memang kita wajib kuadrat untuk menolong saudara2 kita di sana, bagaimanapun caranya….

  2. kemarin habis ikut aksi palestine [lagi]
    alhamdulillah, di menit-menit lumayan terakhir masih bisa berpartisipasi
    karena bareng dengan waktu ujian T_T

    palesitna-palestina,
    selamatkan-selamatkan!
    yahudi-yahudi,
    hancurkan-hancurkan!

  3. perangilah kaum musyrikin dengan hartamu, jiwamu, dan lisanmu. bukan kah dengan memberi bantuan donasi termasuk usaha jihad kita sobat?!

    Yup, betul, minimal dengan donasi,,, berapapun sedikitnya, yang penting nyumbang

  4. mungkin dengan sedikit menulis keresahan itu
    kita bisa mengungkapkan yang tidak diungkapkan di demo!

    Palestina-Israel = Islam-Yahudi
    tidak akan berhenti sampai akhir zaman.
    betul tidak yha??

    Kemarin waktu aku mempelajari lagi, terlepas dari setuju atau tidak, yang pasti harus kita perangi adalah ZIONIS ME Internasional… Mereka itu yang jelas2 memerangi agama ISlam dan saudara2 kita di Palestina…

  5. wah bang mungkin seperti si maey bilang.
    memang begitu…
    tidak akan ada habisnya,terkadang yg paling parah itu komentar2ny si Radiwxp ituh.. duh ane ngalah dah,bacaanny berat… atw nalarnya gitu

    bukan nalarnya yang hebat,,, tapi nafsunya untuk berdebat yang meluap-luap, jadinya segala hal selalu dijadikan bahan debat… aslinya kosong aja isi kepalanya…

  6. Yahudi dan Islam serta Nashrani sudah dinash oleh Allah dalam Al-Qur’an akan bertempur terus, silakan baca tafsirnya🙂

    Hamas ngotot, Israel jg ngotot. yg ada, dua²nya jd abu atau arang.

    Kalaupun HAMAS ngotot itu lebih karena reaktif, bung… Sebagai sebentuk perlawanan atas penindasan… Andai HAMAS ga melawan, mungkin Palestina udah tinggal nama tok sekarang….

  7. Nah itu mas, memang kan Yahudi dan Islam pun tidak akan kelar dan selesai sampai hari akhir…

  8. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s