Menabung di Bank, Menanggung Derita

Saya ga begitu mengerti apa yang sedang terjadi dengan Bank Mu****at. Sekitar 2-3 bulan terakhir ini ada kebijakan yang mengecewakan saya. Apa itu? Apalagi kalau bukan biaya administrasi rekening yang membengkak. Bayangkan saja bila tiap bulan rekening tabungan kita dipotong Rp. 3.500? Sedikit memang, tapi bila terakumulasi tiap bulan, lama-lama juga bisa habis rekening kita (apalagi bagi pemilik rekening kempis seperti saya). *Argh…*

Terus bagaimana caranya biar ga kepotong tiap bulannya?? Mudah sih caranya, “cukup” dengan deposit tabungan minimal Rp. 1.500.000. Mudah bukan? hehehe…. Kalau ukurannya pengusaha atau minimal orang yang telah bekerja mungkin jumlah segitu mudah didapat. Lha, kalau untuk pelajar atau mahasiswa?? Weleh, weleh, uang jajan bulanan aja seringkali kurang (atau bahkan ga dikasih), apalagi kalau harus menabung sebanyak itu? Kapan sampainya?

Fiuh… saya ga tahu ada kebijakan apalagi dari Bank Mu****at yang akan makin mencekik di masa mendatang. Bila dulu deposit awal Tabungan Ummat hanya 50 ribu, sekarang melonjak jadi 500 ribu (CMIIW). Serba salah juga kan kalau mau nabung kalau minimal segitu angkanya.

Apa mending pindah bank ya? Mungkin kawan-kawan ada rekomendasi bank yang bagus dan baik? Tapi, harus bank islam ya…

Mohon pertolongannya, jangan sampai nanti para pelajar dan mahasiswa yang berkantong tipis semakin antipati terhadap pelayanan bank. Dan kemudian, kembali menggunakan celengan… he3x…

4 thoughts on “Menabung di Bank, Menanggung Derita

  1. assalamu’alaikum
    wah, harus cepet2 ditutup buku ne kayaknya, udah ilfeel bgt!!!!!!!!!!

    Aq disana juga pernah e, ngambil uang ampe 3X,masing2 ambil Rp 100.000 an, di mesin uangku berkuarang tapi uangnya gak keluar, terus tak pancing deh, sama kartu ATM ku yang laen, tetep aja gak keluar uangnya!!!!!!! walhasil aku ke Bank (ampe 2 kali lho)- lha kok yang mengecewakanku, uangnya gak bisa balik….padahal kan harusnya bisa di cek…tapi kayaknya males tuh Bank nya ngecek.
    aku kesana 2X itu ja awalnya katanya ntar di telp seminggu lagi, eh udah beberapa minggu gak di telp2, yah aq kesana deh….. gak tanggung jawab bgt gt lho!!!!!!! Lumayan kan ilangnya beberapa ratus ribu….
    bener deh kayaknya harus tutup buku ne, jangan2 uangku yang masih tertinggal beberapa ratus ribu dsana ilang juga lagi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! wah susah……..

    emang yah sama aja sistem konvensional, sistem yang katanya islam….pokoknya yang pasti2 aja deh sekarang!!!!!!

    terima kasih atas infonya!!!!!!!!!!!!!!!
    wassalam

    Ekstrim juga pengalamanmu. Berarti aku masih untung.
    Boleh aja pindah bank, tapi asal tetep Bank Syariah aja. Yah, sekedar jaga2.

  2. msok sih mz .. ?
    aq juja di bankk it ..
    tp rek.q kq aman2 aj iah .. ?
    tp kmrn2 emg ssh c klo mu ngmbl d atm ..
    napa iah .. ?

    kalo aman sih aman, cuman ya itu,, duit kita bakal terkurangi terus…

  3. mahasiswa memang sensitif kalo masalah finansial ha3….

    apa boleh buat mas, namanya juga masih mahasiswa, masih bergantung dengan orang tua… hiks, hiks

  4. yoi ntu..yg g nyngka ny lg..skrg biaya tetek bengek tmbh gedHHE..
    g da aturn yg psti po kl naik ny kox ngelonjakny g tanggung2..masakk skrg biaya administrasiny 7500,,itpun dlm jngk pendek dah naik brp X..huff..g tau ntu bsk jd,,brp??gmn ney tnggapan dr bank m..t,,qt kn nyri yg halal..kox mlah jd gni,,bs bnyk yg kbur loo nsabahny..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s