Kali Ini IMM UGM DiUpgrade Euy…

Sebenarnya, untuk laporan kegiatan kali ini sudah saya ikhlaskan untuk dikerjakan oleh rekan blogger IMM lainnya. Bukannya saya malas mengurus publikasi tentang IMM UGM, melainkan karena orientasi saya dalam ngeBLOG akhir-akhir ini sedang berubah. Saat ini, saya mencoba mengembangkan artikel-artikel lepas yang general. Seperti pada beberapa posting terakhir saya. Nah, berhubung ‘reporter blogger’ paling potensial, Lya, sedang (konon) banyak tugas, maka mau tak mau saya harus turun gunung kembali menuliskan laporan kegiatan ini. Yah, tidak apa-apa pikir saya, hitung-hitung mengisi waktu luang.🙂

Kembali pada laporan kegiatan upgrading IMM UGM. Alhamdulillah, kegiatan kali ini dapat dilaksanakan dengan lancar pada Sabtu-Ahad (26-27 April). Tempatnya pun tak main-main, karena menggunakan rumah milik Pak Dien Syamsuddin (Ketua Umum PP Muhammadiyah) di Pogungbaru, sekitar 2 km utara kampus UGM. Alhamdulillah, selain gratis, kami pun sangat mensyukurinya dapat menggunakan rumah semegah ini.

Alhamdulillah, dari sekitar 30-an kader IMM UGM yang tercatat, dapat hadir sekitar 15-an kader baik immawan maupun immawati. Jumlah ini diakibatkan dari beberapa kader yang yang memang tak dapat melepaskan amanah di tempat lain. Namun sedikit koreksi, saya agak concern dengan beberapa kader yang tidak hadir namun tidak pula memberi kabar. Untuk lain waktu, sepertinya konsep penjagaan kader harus terus dibenahi, apalagi untuk kegiatan sekaliber upgrading. Sepakat kawan-kawan?

Untuk materi upgrading secara umum tidak berbeda jauh dengan kesepakatan awal dari kawan-kawan di komisariat UGM. PC IMM BSKM selaku pemberi materi pun memberikan enam materi, yaitu kepemimpinan (dari Mas Agus, Ketua Umum IMM BSKM), sosial & politik kampus (dari Mas Irawan, Sekum IMM BSKM), pembedahan bidang (dari Mbak Isni, Kabid Immawati), keorganisasian (dari Mbak Ana, Kabid Dakwah IMM BSKM), analisis sosial (Mas Ori, DPD IMM) dan terakhir dakwah kultural (dari Kanda Faturahman, Dosen UNY).

Kesemua materi tersebut disampaikan dengan baik, Alhamdulillah, ada beberapa poin yang sempat saya garis bawahi semisal: bagaimana kontribusi IMM terhadap sosial politik kampus yang masih sangat minim, ketimbang gerakan-gerakan lain. Ditambah juga bagaimana pemetaan SWOT di IMM UGM yang masih amat timpang. Kelemahan yang ada terlalu besar untuk dapat diimbangi potensi kekuatan yang tersedia. Apakah itu yang membuat kaderisasi IMM UGM agak lambat? Entahlah… yang jelas menurut saya, semoga hal ini hanya terjadi pada tataran teori, karena untuk aplikasi saya yakin kader-kader IMM UGM punya potensi besar yang masih dapat diasah.

Selain itu, saya juga mendapat pengalaman menarik berdiskusi dengan Kanda Faturahman, mantan aktivis IMM UNY dan BSKM, yang kini menjadi dosen di UNY. Saya banyak bertanya bagaimana suka duka beliau sebagai seorang dosen, sekaligus tentunya meminta wejangan-wejangan bagaimana peluang menjadi dosen di masa depan. Semoga impian saya tercapai. Amien…

Di akhir kegiatan, ada kejadian menarik saat kunci motor Immawati Luluk hilang. Kami pun tergerak untuk membantunya mencari, meneliti setiap sudut ruangan untuk mencari namun tidak ketemu-ketemu juga. Eh, kunci yang hilang tersebut ternyata ada di tas Immawati Kiti, dia mungkin lupa saat pagi hari ingin meminjam motor Luluk. Oleh karena, kecerobohan kekhilafan itu kami pun sepakat memberikan hukuman bagi Kiti untuk menjadi seksi konsumsi abadi bagi komisariat IMM UGM. Selamat mengerjakan tugas mulia ini Kiti… Ha3… (Just Kid)

Nb: bagi yang ingin melihat foto-foto, silakan kunjungi blog milik qolbi

Konon dia juga mau posting materi2 upgrading juga loh..

2 thoughts on “Kali Ini IMM UGM DiUpgrade Euy…

  1. upgrading, selain sebagai sarana untuk meng-up grade kader, juga sebagai ajang untuk saling mempererat ikatan persaudaraan…. jadi inget waktu diskusi malem-malem sama luluk, izza, daniyah dikamar hingga larut……. tetap semangat berfastabiqul khoirot , saudaraku…………..

  2. jadi penasaran🙂

Leave a Reply

