Musyawarah IMM UGM berakhir juga…

Posting kali ini cukup unik, mengingat ini langsung ku kerjakan selepas kegiatan Musyawarah Komisariat IMM UGM. Bukan karena apa-apa, tapi karena kebetulan di IMM UGM sendiri ada beberapa blogger yang dicurigai akan melaporkan kegiatan ini (contohnya Qolbi dan Lia). Jadi, ada baiknya juga untuk menjadi blogger pertama yang mempostingnya.

Alhamdulillah puji syukur dihaturkan kepada Allah SWT karena Musyawarah Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM-UGM) akhirnya selesai juga. Rangkaian kegiatan selama 2 hari di Wisma Al Kindi, Kaliurang ini sangatlah menguras tenaga, fisik yang tidak tidur hampir selama kegiatan (kalaupun tidur sangat terbatas) begitu pula pikiran yang amat terkuras dengan begitu banyaknya perdebatan (tapi, salut buat rekan-rekan).

Hari pertama (Sabtu, 29 Maret 2008) kegiatan yang mestinya dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14.00 molor hingga pukul 16.00, telat 2 jam kira-kira. Ketelatan ini menjadi pertanda “buruk”, mengingat kegiatan lainnya pun ikut-ikutan molor. Bahkan, kegiatan sidang pleno pertama pun yang dijadwalkan cukup 2 jam akhirnya baru selesai sekitar pukul 3 pagi hari berikutnya (Ahad, 30 Maret 2008). Masya Allah, begitu capeknya badan ini.

Hari kedua, sama seperti hari pertama. Kegiatan sidang banyak yang molor, ini lebih karena proses persidangan yang memang panjang. Namun, sebagai sie acara saya juga menggaris bawahi bagaimana teman-teman masih belum memahami kesepakatan bersama akan alokasi waktu, kurang disiplin terhadap waktu tepatnya.

Namun, semua rasa capek bercampur jenuh terbayar juga. Cukup beralasan melihat bagaimana rekan-rekan di IMM begitu antusias dalam mengikuti persidangan, berpendapat, memberi usul, menyanggah, dsb. Belum lagi keputusan akhir yang disepakati bersama yaitu memilih Immawan Malik (Hukum UGM ’06) sebagai Ketua PK IMM UGM yang baru menggantikan Immawan Chanief. Alhmdulillah…

Sedangkan saya sendiri, meskipun terjebak di bursa calon ketua. Saya masih merasa belum saatnya untuk memegang amanah ini, masih perlu banyak belajar tentang IMM dan juga Muhammadiyah. Insya Allah, cukup dengan Sekretaris Umum saya akan tetap berkotribusi secara maksimal buat kemajuan IMM khususnya dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya. Amien… Sekali lagi saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT…

Langkahku sudah terlalu jauh,

Jalan ini sebenarnya belum ku harapkan kan kutemui saat ini…

Tapi, amanah takkan mengenal waktu kawan…

3 thoughts on “Musyawarah IMM UGM berakhir juga…

  1. teruntuk : sekretaris umum IMM 2008-2009

    sepertinya blogmu lebih laris yang di multiply yah???
    ayo…semangat promosi…..

  2. walah…
    yup, terima kasih…

    Perlu promosi besar-besar nih, kalo perlu nye-PAM…

  3. Pingback: Kami Terus Bermimpi « Berbagi Makna, Maknai Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s