Sedang Sibuk Part-Time

Surprise juga melihat seorang kawan mengucapkan, “Aku heran nglihat Zulfi sekarang banyak nganggurnya.” Pernyataan yang muncul bukan karena tiba-tiba, melainkan karena pandangan dia waktu SMA. Dia banyak melihatku sebagai maniak organisasi ketimbang sebagai pelajar.

Yah, memang seperti itu aku beberapa tahun belakangan ini (semenjak kuliah tepatnya). Aku kebingungan mencari organisasi yang sesuai dengan hatiku, sehingga aku pun lebih banyak menjadi sukarelawan di berbagai kegiatan ketimbang mengikuti sebuah organisasi secara permanen. Aku pernah merasakan kepanitiaan Pemilu Mahasiswa, Pesantren Anak, Pesantren Ramadhan, Promosi Kampus, dan masih banyak lagi. Hati kadang iri melihat rekan-rekan di Osis ataupun Rohis semasa SMA dulu telah menemukan “dunianya”, sedang aku masih terus menjadi musafir.

Itulah kilas balik organisasiku… namun, sekarang aku lebih cenderung jadi pengangguran organisasi.

Tapi, Alhamdulillah 2 minggu ini sepertinya arah angin sedang berubah. Sekarang, angin ini lebih banyak mendorongku untuk bekerja lebih giat lagi, terutama dalam mencari kerja sambilan.

Detailnya, minggu kemarin selama hari kamis-sabtu aku berjualan buku di sebuah pameran buku di Magelang. Kegiatan yang cukup menyita perasaan, mengingat selama menjaga stan,selama itu pula bukuku sangat minim penjualannya. L

Dan saat ini, mendadak ditawari membantu pendataan hasil survey dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM UGM). Tugasnya sih susah-susah gampang, intinya memasukkan data ke situs depdagri. Kerjanya Alhamdulilah digaji (lumayan kok) dan bebas memilih waktu selama 24 jam (dimana sanggupnya gitu). Tugas ini buatku sih tidak mengganggu kuliah, maklum kuliahku agak santai. Tapi, sangat mengganggu jadwal istirahat. Hehe.

Maka, bagi teman-teman yang berminat masih dibuka kesempatan kok. Datang aja ke sekretariat LPPM UGM (kantor lama) di selatan Univ Centre, Boulevard UGM. Bilang aja mau ketemu Pak Budi Hidayat (ini supervisornya).

One thought on “Sedang Sibuk Part-Time

  1. kuliah, kerja, organisasi????

    tetep semangat ya….

Leave a Reply

