Akankah ini jadi Blog Terakhirku?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang selalu mengiang-ngiang di kepalaku. Mengapa? Tidak lain karena kesukaanku berpindah-pindah blog. Tidak kurang beberapa penyedia blog pernah aku coba seperti blogspot, multiply, blogsome hingga saat ini wordpress.

Namanya juga sedang mencari kecocokan, aku berusaha menelisik plus-minus dari setiap penyedia blog gratisan itu. Dan Alhamdulillah, saat ini aku merasa bahwa wordpress adalah pilihan terbaik. Jadi, aku berusaha menjadikan ini blog terakhirku. Tapi, bagi teman-teman yang ingin melihat blog lamaku silakan membuka link di bawah ini.

zulfiblog.blogspot.com

upheel.blogspot.com >> blog yg pernah menang di lomba blog JS.

zulfigitu.multiply.com

zulfiblog.wordpress.com >> kalo ini masih aktif, jadi blog “pakar” untukku

Sebenarnya dilematis juga waktu akan pindah penyedia. Sama seperti saat ganti nomor hp, maka, promosi juga harus dilakukan dari awal. Oleh karena itu, mohon kerja samanya dari para pengunjung. Arigato…. Makasih… Jzkllah.

7 thoughts on “Akankah ini jadi Blog Terakhirku?

  1. wah, aq jadi bingung milih blogmu yang mau aku taruh di blogroll-ku
    yupz….mungkin aku juga mengalami hal yg sama. dulu sempet singgah sebentar di blogspot. tapi, rasanya kurang nyaman. akhirnya milih di wordpress. menurutku, secara fasilitas lebih enak di wordpress, apalagi kalo bs memaksimalkan tools yg disediakan.
    mudah-mudahan bisa istiqomah… atau jangan-jangan udah ada rencana mau bikin http://www.profesorzulfi.com

  2. hehe… mending sekarang yang ini aja.
    Insya Allah aku mau mulai dari awal…
    nanti tak buat publikasi ke smua blogku yang lama..

  3. Jadi, kesimpulannya bagus mana nih mas ? ngeblog di blogspot atau wordpress atau multiply?
    Salam kenal

  4. @ Harjo

    Sepertinya saya yakin sekarang WP paling bagus mas…🙂
    sekalian promosi nih….

  5. Semua ada kelebihan masing-masing… kalau ingin belajar ngoprek template ( sekalian belajar HTML, CSS, Javascript dll) saya lebih suka blogspot.
    Kalau fokus just blogging dan pingin yang nggak repot WordPress memang OK tuh.
    Untuk yang multiply nggak pernah nyoba… yang saya kurang suka dengan multiply, kalau mau komentar harus daftar dulu ke multiply ya.. CMIIW

  6. assalamualaikum….
    sejak kemaren aku udah curiga. kenapa ‘multiply’ ku ndak bisa dibuka??/ ternyata….memang sudah diblokir….
    ayo…ajak tmn2 IMM pindahan ke wordpress. he2…
    🙂🙂🙂

  7. @ Qolbi

    Betul, Multiply merupakan salah satu korban kebijakan pemerintah yg terbaru: “Di sini blokir, di sana blokir”.

    Sepakat, ayo pindah aja ke wordpress… hehehe

Leave a Reply

